Kalkulator Dengan Turbo C
Oke
Sobat Kali Ini Aku Akan Menjelaskan Tentang Bagaimana Membuat Kalkulator Sederhana denngan menggunakan turbo-c
Sobat Kali Ini Aku Akan Menjelaskan Tentang Bagaimana Membuat Kalkulator Sederhana denngan menggunakan turbo-c
#include"stdio.h"
#include"math.h"
#include"stdlib.h"
#include"math.h"
#include"stdlib.h"
float hasil,bilangan1,bilangan2;
int menu,sudut;
main()
{
clrscr();
gotoxy(1,3);printf("Menu Hitung");
gotoxy(1,4);printf("[1] Penjumlahan");
gotoxy(1,5);printf("[2] Pengurangan ");
gotoxy(1,6);printf("[3] Perkalian");
gotoxy(1,7);printf("[4] Pembagian");
gotoxy(1,8);printf("[5] Perpangkatan");
gotoxy(1,9);printf("[6] Pengakaran");
gotoxy(1,10);printf("[7] Sin");
gotoxy(1,11);printf("[8] Cos");
gotoxy(1,12);printf("[9] Tan");
gotoxy(1,14);printf("Pilih Salah Satu Menu Hitung[1-9] : ");
gotoxy(36,14);scanf("%d",&menu);
switch(menu)
{
case 1:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1 :");
gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2 :");
gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
hasil=bilangan1+bilangan2;
printf("Hasil %.0f + %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
break;
}
case 2:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1 :");
gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2 :");
gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
hasil=bilangan1-bilangan2;
printf("Hasil %.0f - %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
break;
}
case 3:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1 :");
gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2 :");
gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
hasil=bilangan1*bilangan2;
printf("Hasil %.0f * %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
break;
}
case 4:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1 :");
gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2 :");
gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
hasil=bilangan1/bilangan2;
printf("Hasil %.0f : %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
break;
}
case 5:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1 :");
gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2 :");
gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
hasil=pow(bilangan1,bilangan2);
printf("Hasil %.0f ^ %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
break;
}
case 6:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan Yang Ingin Di akarkan:");
gotoxy(40,15);scanf("%f",&bilangan1);
hasil=sqrt(bilangan1);
printf("Hasil Akar Dari %.0f = %0.f",bilangan1,hasil);
break;
}
case 7:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
hasil=sin(sudut);
printf("Hasil Sin %.0i = %0.f",sudut,hasil);
break;
}
case 8:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
hasil=cos(sudut);
printf("Hasil cos %.0i = %0.f",sudut,hasil);
break;
}
case 9:
{
gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
hasil=sin(sudut);
printf("Hasil tan %.0i = %0.f",sudut,hasil);
break;
}
default:
{
printf("Menu Yang Anda Pilih Ra Ono Alias Mboten wonten");
break;
}
}
getch();
}
semoga bermanfaat bagi kalian
penjelasannya bisa nyusul nanti
0 komentar:
Posting Komentar