Membuat Kalkulator Sederhana Dengan Turbo-C

Selasa, 28 Februari 2012
Kalkulator Dengan Turbo C


Oke
Sobat Kali Ini Aku Akan Menjelaskan Tentang Bagaimana Membuat Kalkulator Sederhana denngan menggunakan turbo-c


#include"stdio.h"
#include"math.h"
#include"stdlib.h"

float hasil,bilangan1,bilangan2;
int menu,sudut;

main()
{


      clrscr();
      gotoxy(1,3);printf("Menu Hitung");
      gotoxy(1,4);printf("[1] Penjumlahan");
      gotoxy(1,5);printf("[2] Pengurangan ");
      gotoxy(1,6);printf("[3] Perkalian");
      gotoxy(1,7);printf("[4] Pembagian");
      gotoxy(1,8);printf("[5] Perpangkatan");
      gotoxy(1,9);printf("[6] Pengakaran");
      gotoxy(1,10);printf("[7] Sin");
      gotoxy(1,11);printf("[8] Cos");
      gotoxy(1,12);printf("[9] Tan");

      gotoxy(1,14);printf("Pilih Salah Satu Menu Hitung[1-9] : ");
      gotoxy(36,14);scanf("%d",&menu);


switch(menu)
  {
            case 1:
                 {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1        :");
                                      gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2        :");
                                      gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
                                      hasil=bilangan1+bilangan2;
                                      printf("Hasil %.0f + %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
                                      break;
                 }
            case 2:
                 {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1        :");
                                      gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2        :");
                                      gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
                                      hasil=bilangan1-bilangan2;
                                      printf("Hasil %.0f - %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
                                      break;
                 }
            case 3:
                 {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1        :");
                                      gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2        :");
                                      gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
                                      hasil=bilangan1*bilangan2;
                                      printf("Hasil %.0f * %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
                                      break;
                 }
            case 4:
                 {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1        :");
                                      gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2        :");
                                      gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
                                      hasil=bilangan1/bilangan2;
                                      printf("Hasil %.0f : %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
                                      break;
                 }
           case 5:
                {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan 1        :");
                                      gotoxy(1,16);printf("Masukan Bilangan 2        :");
                                      gotoxy(28,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      gotoxy(28,16);scanf("%f",&bilangan2);
                                      hasil=pow(bilangan1,bilangan2);
                                      printf("Hasil %.0f ^ %.0f = %.0f",bilangan1,bilangan2,hasil);
                                      break;
                }
           case 6:
                {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Bilangan Yang Ingin Di akarkan:");
                                      gotoxy(40,15);scanf("%f",&bilangan1);
                                      hasil=sqrt(bilangan1);
                                      printf("Hasil Akar Dari %.0f = %0.f",bilangan1,hasil);
                                      break;
                }
           case 7:
                {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
                                      gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
                                      hasil=sin(sudut);
                                      printf("Hasil Sin %.0i = %0.f",sudut,hasil);
                                      break;
                }
           case 8:
                {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
                                      gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
                                      hasil=cos(sudut);
                                      printf("Hasil cos  %.0i = %0.f",sudut,hasil);
                                      break;
                }
           case 9:
                {
                                      gotoxy(1,15);printf("Masukan Sudut :");
                                      gotoxy(17,15);scanf("%i",&sudut);
                                      hasil=sin(sudut);
                                      printf("Hasil tan %.0i = %0.f",sudut,hasil);
                                      break;
                }
           default:
                   {
                                      printf("Menu Yang Anda Pilih Ra Ono Alias Mboten wonten");
                                      break;
                   }
           }
       getch();
}    
 
semoga bermanfaat bagi kalian
penjelasannya bisa nyusul nanti

0 komentar:

Posting Komentar